Informasi Kesehatan

Bahaya dibalik Skip Challenge

skip_challange.jpg

Tak Selalu Buruk, Bergadang Juga Punya Manfaat

Jangan bergadang. Ucapan itu mungkin sering sekali dilontarkan pada…

Mengapa Darah Donor Tidak Gratis?

Pendonor memberikan darahnya secara sukarela, tapi ada banyak…

Minum Susu Bisa Kurangi Nyeri Saat Menstruasi

Saat menstruasi, katanya minum soda bisa mengeluarkan darah…

Skip Challenge, tren yang satu ini menang sedang viral bagi para pengguna instagram. Yaitu sebuah permainan yang mana seseorang akan ditekan dadanya sekeras mungkin hingga kejang dan pingsan dan akan kembali siuman dalam beberapa saat kemudian.

Bagi para pemainnya mengatakan permainan ini begitu menyenangkan dan menegangkan namun dibalik itu semua ada bahaya yang selalu mengintai.

Tanpa mereka sadari ternyata hal yang membuat mereka pingsan sesaat adalah karena kurangnya supan oksigen ke otak. Hal demikian dapat mengakibatkan kerusakan sel-sel otak, kelumpuhan, bahkan hingga meninggal dunia.

Karena secara ilmiah saja, 1 menit saja otak tidak mendaptkan oksigen dapat menyebabkan sel sel otak mati. Jika 3 menit, otak akan mengalami kerusakan serius. 10 Menit tak dapat oksigen akan menyebabkan banyak sel otak yang mati dan hampir mustahil untuk di recover. Kemudian setelah 15 menit, kematian bukan menjadi hal yang mustahil.

Skip Challenge ini termasuk permainan yang membuat ketagihan pemainnya karena mereka merasakan sensasi yang tak biasa saat memainkannya.

Jadi bagi para BogorNetizen yang memiliki anak serta kerabat yang sudah mengetahui permainan ini harap dihimbau untuk tidak memainkannya lagi karena nyawa bisa menjadi taruhannya.

Mari kita gunakan sosial media lebih bijak lagi. Jangan jadi pengikut konten-konten yang membahayakan dan tidak mendidik ya.

TEMUKAN