Informasi Kesehatan

Ini 5 Pilihan Obat Nyeri Lutut yang Ampuh di Apotek

310720_7-9-2020_16-20-59-1665776400.jpeg

Ini 5 Pilihan Antiseptik yang Ampuh Membasmi Kuman

Ada berbagai antiseptik yang bisa kamu gunakan untuk…

Ini 5 Penyebab Iritasi Kulit dan Cara Mengatasinya

“Iritasi kulit merupakan gejala dari beberapa gangguan kesehatan…

5 Rekomendasi Obat Pereda Sakit Punggung yang Manjur

“Sensasi rasa nyeri karena sakit punggung bisa menghambat…

“Nyeri lutut bisa menghambat aktivitas sehari-hari karena kesulitan berjalan atau bergerak. Beberapa rekomendasi obatnya, yaitu Neo Rheumacyl Hangat Otot & Sendi Cream, Chondromax Cream Triostee, Welmove, dan Renadinac.”

Nyeri di bagian lutut adalah masalah kesehatan yang bisa menyerang orang di segala usia. Pemicunya beragam, misalnya cedera akibat pecahnya ligamen atau robeknya tulang rawan.

Nyeri lutut juga bisa terjadi karena kondisi medis tertentu, seperti radang sendi, asam urat, dan infeksi. Dalam intensitas ringan hingga sedang, keluhan dapat diatasi dengan obat-obatan di bawah ini!

Pilihan Obat Nyeri Lutut di Apotek

Nyeri lutut memiliki tingkat keparahan nyeri yang berbeda, tergantung pada penyebab yang mendasari. Gejala umumnya berupa pembengkakan, kekakuan, kemerahan, ketidakstabilan gerak, dan hangat saat disentuh. 

Nyeri juga bisa memicu suara letupan saat berjalan atau menggerakkan sendi. Hal ini berdampak pada ketidakmampuan pengidapnya untuk meluruskan atau menggunakan lutut selayaknya orang normal.

Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa rekomendasi obat nyeri lutut ini:

1. Neo Rheumacyl Hangat Otot & Sendi Cream 30 g

Neo Rheumacyl Hangat Otot & Sendi adalah obat berbentuk salep yang mampu mengatasi nyeri lutut, nyeri sendi, dan pegal-pegal setelah berolahraga. Sensasi rasa hangatnya cepat meresap ke dalam otot, sehingga memberi efek melenturkan otot dengan aroma relaksasi.

Rentang harga: Rp13.600 – Rp21.700 per tube.

2. Chondromax Cream 60 gr

Chondromax Cream 60 gr adalah obat nyeri lutut selanjutnya yang berbentuk krim topikal untuk meredakan nyeri pada area yang bermasalah. Di dalamnya terdapat glucosamin sulfate dan chondroitin sulfate yang memiliki efek meredakan nyeri dan memperbaiki fungsi sendi.

Rentang harga: Rp94.000 – Rp146.600 per tube.

3. Triostee 6 Tablet

Triostee merupakan obat nyeri lutut yang mengandung glucosamine HCl 375 mg, chondroitin sulphate 300 mg, dan methylsulfonylmethane 250 mg. Kombinasi bahan aktifnya mampu mempertahankan fungsi sendi dan pergerakan sendi dengan memacu produksi kolagen serta cairan sendi.

Rentang harga: Rp50.600 – Rp81.900 per strip.

4. Welmove 5 Kaplet

Welmove adalah obat nyeri lutut berupa kaplet yang mengandung glucosamin, chondroitin, vitamin, dan mineral, sehingga efektif mengatasi kaku serta nyeri sendi. Kombinasi dari kandungan di dalamnya bekerja dalam menstimulasi pembentukan tulang rawan sendi pada pengidap nyeri.

Rentang harga: Rp21.200 per strip.

5. Renadinac 50 mg 10 Tablet

Rekomendasi obat nyeri lutut yang terakhir datang dari merek Renadinac 50 mg yang berisi 10 tablet. Di dalamnya mengandung zat aktif natrium diclofenac yang merupakan obat golongan NSAID untuk mengurangi nyeri, peradangan, dismenore (nyeri haid), nyeri ringan sampai sedang pasca operasi.

Rentang harga: Rp8.900 per strip.

Itulah beberapa rekomendasi obat nyeri lutut yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi keluhan.

 

sumber: Halodoc     . . com

Konsultasikan masalah kesehatan Anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna