Informasi Kesehatan

Ini Dia Penyebab Penyakit Tiroid

gejala-penyakit-tiroid-mediskus.jpg

Mengenal Diabetes Mellitus, Gejala, Pencegahan, & Mitos-Mitosnya

  Diabetes mellitus adalah kumpulan gejala yang timbul…

Kanker Serviks

Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher…

Hipetensi / Tekanan Darah Tinggi

  Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi…

Penyakit tiroid secara umum disebabkan oleh produksi hormon yang dihasilkan kelenjar ini tidak memadai untuk bekerja sesuai fungsinya.

Ketika kelenjar tiroid di leher Anda tidak menghasilkan cukup hormon, keseimbangan reaksi kimia dalam tubuh Anda dapat terganggu. Ada beberapa penyebab, termasuk penyakit autoimun, pengobatan untuk hipertiroidisme, terapi radiasi, operasi tiroid dan obat-obatan tertentu.

Hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid adalah triiodothyronine (T3) dan tiroksin (T4). Kedua hormon ini memiliki dampak yang sangat besar pada kesehatan Anda dan memengaruhi semua aspek metabolisme Anda.

Hormon yang dihasilkan kelenjar tiroid di leher juga mengatur penggunaan lemak dan karbohidrat dalam tubuh, membantu mengendalikan suhu tubuh Anda, memengaruhi denyut jantung Anda, dan membantu mengatur produksi protein.

Penyakit tiroid juga dapat disebabkan oleh infeksi, seperti virus atau bakteri, yang bekerja dengan cara yang sama seperti antibodi menyebabkan peradangan pada kelenjar. Obat-obatan seperti interferon dan amiodarone, diketahui menyebabkan kerusakan sel-sel tiroid dan menyebabkan penyakit tiroid.

Selain itu, kelenjar tiroid yang menghasilkan hormon lebih banyak atau terlalu aktif (hipertiroidisme) umumnya disebabkan oleh penyakit Graves, gondok multinoduler toksik, dan adenoma toksik, walaupun masih banyak penyakit lain yang bisa menyebabkannya.

TEMUKAN