Informasi Kesehatan

7 Rekomendasi Salep yang Ampuh Hilangkan Gatal di Kulit

62e5584fa6563.jpg

Koilonychia, Kenali Penyebab dan Pencegahannya

Koilonychia ditandai dengan kondisi kuku yang tipis, lunak,…

6 Perawatan Rambut Keriting agar Tidak Gampang Kusut

Langkah Perawatan Rambut Keriting yang Perlu Diterapkan 1.…

Tips Persiapan Tes Lab yang Penting untuk Diketahui

"Tes lab dapat memberikan informasi penting tentang kondisi…

“Salah satu cara untuk mengobati gangguan kulit ini adalah dengan menggunakan salep gatal. Pastikan kamu menggunakan salep gatal sesuai anjuran dokter atau petunjuk yang tertera pada kemasan obat.”

Jakarta – Gatal pada kulit adalah masalah yang sering dijumpai dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Meskipun jarang yang sampai mengancam keselamatan, tapi kondisi ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Memahami apa penyebab kulit gatal sangat penting untuk menemukan solusi yang tepat. Salah satu cara untuk mengobati gangguan kulit ini adalah dengan menggunakan salep gatal. Simak rekomendasi salep yang ampuh menghilangkan gatal kulit di sini!

Rekomendasi Salep Gatal Tanpa Resep Dokter

Salep apa yg bisa menghilangkan gatal? Berikut adalah alternatif pilihannya:

1. Desoxiron Cream 0.25% 15 gr

Buat kamu yang mengalami masalah gangguan kulit seperti eksim, dermatitis, dan psoriasis, bisa menggunakan salep gatal Desoxiron. Salep ini mengandung zat aktif desoksimetason, yaitu jenis kortikosteroid, yang bekerja dengan cara mengurangi peradangan dan menekan sistem kekebalan tubuh di area kulit yang terkena.

Salah satu penyebab gatal pada kulit adalah reaksi alergi. Ketika tubuh terpapar alergen, sistem kekebalan tubuh bisa bereaksi secara berlebihan dan menyebabkan gatal-gatal. Desoxiron Cream bekerja dengan menghambat respons alergi tersebut, sehingga mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh reaksi alergi.

Harga salep gatal berapa? Rentang harganya: Rp81.100 – Rp95.400.

2. La Roche Posay Lipikar Baume AP+M 200 ml

La Roche Posay Lipikar Baume AP+M 200 ml adalah produk perawatan kulit khusus yang dirancang untuk membantu mengatasi gangguan gatal pada kulit, terutama pada kondisi kulit kering dan atopik. 

Produk ini juga mengandung madecassoside, yaitu bahan aktif yang memiliki sifat antiinflamasi atau dapat mengurangi peradangan pada kulit. Ketika kulit mengalami gangguan, seperti eksim atau dermatitis atopik, peradangan akan menyebabkan rasa gatal. La Roche bisa menjadi pilihan salep gatal lainnya. 

Rentang harga: Rp348.000 – Rp400.000.

3. Pagoda Salep 10 gr

Jamur, bakteri, dan panu, dapat menyebabkan gatal pada kulit. Salep gatal Pagoda efektif mengatasi gangguan kulit tersebut. Salep ini mengandung bahan aktif antiinflamasi, seperti hidrokortison. 

Bahan ini bekerja dengan mengurangi peradangan pada kulit yang menyebabkan kemerahan, bengkak, dan rasa gatal. Dengan mengurangi peradangan, salep ini membantu meredakan sensasi gatal dan ketidaknyamanan pada kulit. 

Rentang harga: Rp5.300 – Rp10.300.

4. Canesten Pro Cream 15 gr

Apa nama obat gatal yang ampuh? Selain yang sudah disebutkan di atas, Canesten Pro juga bisa menjadi salah satu rekomendasi lainnya. Salep gatal ini dapat menghentikan pertumbuhan jamur dan mengatasi peradangan.

Clotrimazole dalam Canesten Pro Cream bekerja dengan cara menghambat produksi ergosterol, yaitu zat yang penting bagi struktur dinding sel jamur. Dengan demikian, pertumbuhan jamur menjadi terhambat sehingga jumlahnya tidak terlalu banyak.

Rentang harga: Rp86.000 – Rp105.200.

5. Medez Krim 50 gr

Medez Krim mengandung bahan-bahan antipruritik yang membantu mengurangi sensasi gatal pada kulit. Ketika kulit mengalami iritasi atau alergi, sensasi gatal dapat sangat mengganggu dan mengganggu kenyamanan. Dengan mengurangi sensasi gatal, Medez Krim membantu meredakan ketidaknyamanan pada kulit. 

Rentang harga: Rp111.900 – Rp120.000.

6. Babycare Salep Ruam Popok 20 gr

Bayi dan anak-anak juga sering mengalami gangguan kulit yang menyebabkan gatal. Keringat, alergi, kondisi lingkungan bisa memicu reaksi kulit yang tidak menyenangkan. 

Babycare adalah jenis salep gatal yang aman untuk anak. Kandungan dexpanthenolnya bisa membantu mengatasi ruam pokok, termasuk juga iritasi kulit akibat sengatan matahari.

Rentang harga: Rp22.200 – Rp29.500.

7. Kalpanax Salep 6 g 2 Pot – Hemat Borongan

Kalpanax mengandung Salicylic Acid, Benzoic Acid, Sulfur Presipitatum, Menthol dan Champor. Kombinasi kandungan ini ampuh mengatasi gangguan kulit, termasuk kutu air, kurap, dan panu.

Kalpanax mengandung bahan aktif yang memiliki sifat antiinflamasi. Ketika kulit mengalami peradangan akibat iritasi atau alergi, salep ini bekerja dengan mengurangi peradangan. Dengan demikian, kemerahan dan pembengkakan pada kulit dapat berkurang, dan rasa gatal pun mereda.

Rentang harga: Rp13.300 – Rp16.400.

Itulah rekomendasi salep gatal kulit.

 

Sumber : halodoc. com

Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.