Informasi Kesehatan

Ini 5 Rekomendasi Obat Kolesterol di Apotik

Lipitor-10-mg-10-Tablet.jpeg

7 Obat Kaki Bengkak yang Ampuh

Obat kaki bengkak dapat membantu mengurangi rasa tidak…

Si Kecil Terkena Cakaran Kucing? Ini Cara Menanganinya

Ketika bermain bersama kucing, anak bisa saja terkena cakarannya. Jika…

Ketahui Bahan Ampuh yang Ada dalam Obat Batuk Berdahak

“Ekspektoran merupakan bahan dalam obat batuk berdahak yang…

 

“Pola hidup tidak sehat dan faktor genetik adalah penyebab kolesterol tinggi. Namun, tidak perlu khawatir, obat kolesterol di apotik seperti Pravastatin, Ruvastin, Atorvastatin, Simvastatin, Lipitor bisa membantu mengatasinya. “

Sudah tahu kan kalau kolesterol tinggi bisa memicu berbagai komplikasi berbahaya? Sebut saja serangan jantung atau stroke. Kolesterol tinggi umumnya disebabkan akibat pola hidup yang tidak sehat. Contohnya sering mengonsumsi makanan berlemak, jarang berolahraga, atau memiliki kebiasaan merokok. 

Rekomendasi obat kolesterol di apotik yang ampuh

Ada berbagai obat yang ampuh untuk menurunkan kolesterol, dan dengan mudah kamu peroleh di apotik. Contohnya:

Maka dari itu, yuk pelajari lebih jauh tentang obat kolesterol di apotik yang mudah dicari berikut:

1. Pravastatin 20 mg 10 Tablet

Obat ini berguna untuk mengatasi kolesterol tinggi dengan menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan lemak, serta meningkatkan kolesterol baik (LDL) di dalam darah. Sementara untuk aturan pemakaiannya, Pravastatin bisa dikonsumsi dengan makanan atau tanpa makanan dan harus dibeli menggunakan resep dokter. 

2. Ruvastin 20 mg 10 Tablet

Obat kolesterol apotik yang mengandung zat aktif Rosuvastatin yang bekerja untuk menghentikan hati memproduksi kolesterol. Obat ini digunakan untuk menurunkan peningkatan kolesterol total, kolesterol jahat, apo-B, trigliserida, dan meningkatkan kolesterol baik. 

Ruvastin bisa dikonsumsi sebelum dan sesudah makan serta harus dibeli menggunakan resep dokter. 

3. Atorvastatin 20 mg 10 Tablet

Atorvastatin adalah obat berjenis statin yang bekerja menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Obat ini juga digunakan untuk menghambat peningkatan kolesterol total, kolesterol jahat, apo-B, trigliserida, dan meningkatkan kolesterol baik. 

Atorvastatin adalah obat golongan merah yang dibeli menggunakan resep dokter dan dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. 

4. Simvastatin 20 mg 10 Tablet

Simvastatin adalah obat golongan statin yang bekerja sebagai inhibitor kompetitif pada HMG-CoA reduktase (enzim yang mempercepat sintesis kolesterol). Obat ini berguna untuk menurunkan kolesterol total, kolesterol jahat, trigliserida, dan meningkat kadar kolesterol baik di darah. 

Simvastatin termasuk golongan obat keras dan harus menggunakan resep dokter untuk membelinya. Obat ini dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan di malam hari.  Selain itu, hindarilah minum jus anggur berlebihan selama mengonsumsi obat ini.

5. Lipitor 20 mg 10 Tablet

Lipitor adalah  obat kolesterol di apotik yang mengandung atorvastatin yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Obat ini juga ampuh menghambat kolesterol total, kolesterol jahat, trigliserida, apo-B, dan trigliserida untuk pengidap kolesterol tinggi. 

Aturan pemakaian obat ini untuk dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Dapatkan resep dokter sebelum membeli karena Lipitor termasuk golongan obat merah. 

 

sumber: Halodoc . com

Konsultasikan masalah kesehatan Anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna