Informasi Kesehatan

Ayo Gerak! Ini 6 Bahaya Kalo Kalian ‘MAGER’ di Musim Hujan

mager.jpg

Berapa Banyak Serat yang Harus Dikonsumsi Setiap Hari?

Banyak orang lebih mementingkan asupan protein, karbohidrat dan…

Bahaya Penggunaan Koran Sebagai Bungkus Makanan

Kalau BogorNetizen masak makanan yang di goreng –…

20 Tips Jitu Untuk Berhenti Merokok

20 Tips Jitu Untuk Berhenti Merokok 1. Publikasikan…

Mager, begitu anak -anak muda zaman sekarang menyebutnya. Sebelumnya mager berasal dari 2 kata yaitu ‘males’ dan ‘gerak’ yang oleh anak muda sekarang disingkat mager. Nah apa saja sih akibat mager hujan? yuk kita simak bareng-bareng BogorNetizen.

1.Gampang Stres

Yang pertama adalah gampang stres. Kalau kalian malas bergerak, ternyata kamu lebih mudah menjadi stres. Para ahli mengatakan, kalau tingkat stres akan meningkat selama kamu malas bergerak karena hormon endorfin, yaitu hormon yang membuat mood-mu bahagia, akan terikat.

2.Susah Tidur

Kenapa susah tidur kalau mager? Orang yang jarang bergerak mudah mengalami gangguan tidur. Keadaan ini membuatmu nggak nyaman dan tidur pun menjadi tidak nyenyak. Bahkan, bisa-bisa kamu terjangkit insomnia yang membuatmu sering terjaga di malam hari.

3.Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah dalam tubuh juga dipengaruhi oleh gerak aktif seseorang. Saat kamu malas gerak, maka sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Akibatnya, tekanan darahmu menjadi tinggi.

4.Metabolisme Lambat Pemicu Obesitas

BogorNetizen, kecepatan metabolisme tubuh ternyata berbanding lurus dengan keaktifan badanmu. Kalau Semakin banyak kamu melakukan gerakan, maka metabolisme juga akan semakin cepat, begitu pula sebaliknya. Salah satu akibat metabolisme lambat adalah kegemukan atau obesitas karena mengalami beratbadan yang berlebih.

5.Penyebab Kanker Payudara

Nah ini untuk para perempuan, mager bisa menjadi peyebab kangker payudara.Studi di Inggris menunjukkan bahwa 60% angka pengidap kanker payudara meningkat akibat kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan.  Hal tersebut disebabkan oleh metabolisme tubuh yang berjalan lambat.

6.Bikin Anti Sosial

Selain berbahaya buat kesehatan, malas gerak ternyata juga berpengaruh sama kehidupan sosial. Kamu yang malas gerak cenderung menghabiskan banyak waktu di dalam kamar seorang diri. Kamu jarang menyapa anggota keluargamu apalagi tetangga sebelah rumah. Lama-lama keberadaanmu bakal bikin orang-orang di sekitar kecewa dan menjauhi kamu.

Nah ayo BogorNetizen, ubah kebiasaan mager yang ‘males gerak’ jadi mager yang ‘mau gerak’ agar kita tetap sehat badan dan jiwa.

TEMUKAN