Informasi Kesehatan

Ini yang Terjadi Ketika Anda Rutin Minum Air Madu Setiap Hari

Ahli Gizi: Sayuran Cegah Kelainan Bawaan Bayi

Ahli Gizi Dr dr Tan Shot Yen mengatakan…

Manfaat Kopi: 18 Alasan Mengapa Anda Harus Minum Kopi Setiap Hari

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kopi tidak…

6 Manfaat Menakjubkan Jus Kubis Campur Lemon

Kubis adalah salah satu jenis sayuran yang mulai…

Pada dasarnya, asupan air sangat penting untuk memperlancar fungsi orang tubuh dengan maksimal. Mulai dari menjaga nutrisi, oksigen hingga membantu proses pencernaan makanan. Agar tubuh kian terjaga kesehatannya, cobalah untuk minum segelas air putih hangat yang diberi madu setiap hari. Seperti dikutip dari situs Lifehack, Selasa (8/11/2016), berikut manfaat jitu dari air madu bagi kondisi tubuh manusia.

Mengurangi kembung

Jika Anda kerap merasa kembung minumlah secangkir air putih hangat yang dicampur dengan madu. Campuran ini akan membantu untuk menetralkan gas dalam sistem pencernaan Anda dalam waktu singkat.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu dapat meningkatkan sifat kekebalan tubuh dengan cukup baik dan dapat membunuh bakteri aktiva. Pastikan untuk membeli madu asli, atau madu organik untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Madu mengandung enzim, Vitamin dan mineral yang dapat melindungi tubuh Anda terhadap bakteri jahat.

Membersihkan racun dalam tubuh

Madu dan air hangat adalah salah satu kombinasi terbaik untuk membersihkan racun dari dalam tubuh. Tambahkan lemon meningkatkan kandungan nutrisi dan Vitamin C.

Kulit akan terlihat lebih cerah

Madu merupakan anti-oksidan alami yang dapat membantu menjaga kondisi kelembapan kulit. Selain itu kulit wajah juga akan terlihat lebih cerah dan ternutrisi dengan baik.

Menurunkan berat badan 

Gula alami yang terkandung di dalam madu tidak seperti gula buatan yang pada umumnya dapat menambah kalori, dan berat badan. Bahkan air madu dapat membantu menurunkan berat bedan yang berlebih pada tubuh.

Meredakan radang tenggorokan

Air madu hangat dapat membantu meredakan tenggorokan yang sedang sakit. Madu adalah obat alami untuk infeksi pernapasan dan batuk biasa.

Mengatur kadar gula darah Anda

Kombinasi dari fruktosa dan glukosa dalam madu asli dapat membantu tubuh untuk mengatur kadar gula darah dengan natural.

Mencegah risiko penyakit jantung

Flavonoid dan anti-oksidan dalam madu juga sangat berguna untuk membantu mencegah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa madu dapat memperlambat proses oksidasi kolesterol jahat dalam darah manusia, yang dapat memiliki efek buruk bagi hati dan mengakibatkan serangan jantung dan stroke.

 

source : liputan6.com

TEMUKAN