Informasi Kesehatan

Manfaat Olahraga Teratur untuk Kesehatan Tubuh

olahraga-dilakukan-secara-teratur-tiap-hari.jpg

Pernapasan Perut, Kenali Manfaat dan Cara Melakukannya

Pernapasan perut adalah teknik pernapasan yang dilakukan dengan…

Kenali 5 Manfaat Jus Tomat untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu cara untuk menikmati buah tomat adalah…

Mitos atau Fakta, Tidur Tanpa Bra Bisa Buat Payudara Kendur?

“Tidur dengan bra tidak memberikan efek pada kekencangan…

Olahraga memberikan asupan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh dan membantu sistem kardiovaskular bekerja lebih efisien. Ketika jantung dan paru-paru sehat, kamu akan memiliki lebih banyak energi untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Simak selengkapnya di sini manfaat olahraga teratur untuk kesehatan!

1. Mengontrol Berat Badan

Olahraga teratur bisa membantu kamu mengontrol berat badan. Berat badan akan meningkat ketika kalori yang dikonsumsi lebih banyak ketimbang yang dibakar. Penting untuk menyeimbangkan kalori dengan cara melakukan olahraga teratur, seperti lari, berenang, yoga, atau sekadar membersihkan rumah.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Tertentu

Penyakit jantung dan stroke adalah dua penyebab utama kematian di dunia. Melakukan olahraga setidaknya 150 menit seminggu dapat menurunkan risiko mengidap penyakit jantung dan stroke. Aktivitas fisik yang teratur juga dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar kolesterol sehat.

3. Meningkatkan Massa Tulang dan Otot

Seiring bertambahnya usia, penting untuk melindungi tulang, persendian, dan otot yang berfungsi menopang dan membantu tubuh bergerak. Menjaga kesehatan tulang, sendi, dan otot tetap sehat dapat membuat kamu tetap aktif. Nah, olahraga aerobik dapat menguatkan otot dan tulang, sehingga memperlambat hilangnya kepadatan tulang yang terjadi seiring bertambahnya usia.

4. Meningkatkan Kesehatan Mental dan Mood yang Baik

Selama berolahraga, tubuh melepaskan bahan kimia yang dapat meningkatkan mood dan membuat kamu merasa lebih rileks. Ini dapat membantu kamu mengatasi stres dan mengurangi risiko depresi.

 

Sumber: Halodoc .Com

Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung sudah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.