Informasi Kesehatan

Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk Jaga Kesehatan Keluarga

keluarga.jpg

Mudah dan Praktis, Ini Cara Membuat Pembersih Wajah Alami Sendiri

Bahan Pembersih Wajah Alami dan Cara Pembuatannya Ada…

Anak Alergi Debu, Ini Perawatan Rumahan yang Bisa Dilakukan

“Alergi debu terbilang rentan untuk dialami oleh anak-anak.…

7 Manfaat Buah Zaitun bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat buah zaitun berasal dari beragam kandungan nutrisi…

“Penting untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat di era pandemi seperti sekarang. Dengan demikian, kamu dan keluarga bisa terhindar dari ancaman virus COVID-19.”

 Kendati kurva kasus COVID-19 di Indonesia kian melandai, kamu tetap tidak boleh abai dalam menjaga kesehatan. Virus SARS-CoV-2 sebagai penyebab COVID-19 masih ada dan mengintai sekeliling kamu dan keluarga. Untuk itu, penting untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna melindungi diri dan keluarga dari ancaman virus ini.

Studi menunjukkan bahwa COVID-19 dapat bertahan di permukaan selama beberapa jam atau hingga beberapa hari. Namun, virus yang menempel di permukaan ini dapat dibasmi melalui pembersihan dan disinfeksi. Itu sebabnya, penting sekali menerapkan pola hidup bersih untuk menjaga kesehatan keluarga agar terhindar dari penularan COVID-19

Terapkan Pola Hidup Bersih untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Lantas, langkah-langkah apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga?

Nah, berikut sejumlah tips yang perlu kamu lakukan:

1.          Jaga Kebersihan Pribadi

Untuk menjaga kesehatan keluarga, tindakan pertama yang perlu kamu ambil tentunya memastikan kebersihan diri dengan baik. Adapun sejumlah hal yang patut kamu lakukan untuk menjaga kebersihan diri, seperti:

?   Tidak sembarangan menyentuh mata, hidung dan mulut.

?   Hindari batuk atau bersin ke tangan. Tutup mulut dan hidung dengan siku atau tisu saat batuk atau bersin.

?   Jaga jarak minimal 1 meter dari orang yang batuk atau bersin.

?   Rutin membersihkan diri setelah beraktivitas di luar rumah. Pastikan kamu memilih produk sabun yang terbukti ampuh membunuh virus dan bakteri. NUVO Hand Soap bisa menjadi pilihan sabun perawatan terbaik untuk menjaga kesehatan keluarga. Produk ini ampuh membunuh kuman, termasuk bakteri dan virus. Wangi tahan lama efektif menghilangkan bau amis, serta extra moisturizing formula sehingga kulit tetap lembap dan lembut. Perlindungannya bahkan mampu bertahan 24 jam 7 hari.

?   Jika menggunakan hand sanitizer pastikan mengandung alkohol minimal 60 persen. Gosok tangan secara bersamaan selama 20-30 detik hingga tangan terasa kering. NUVO Anti Bacterial Hand Sanitizer & Hand Spray adalah pilihan tepat juga karena mampu membunuh kuman dalam waktu 10 detik. Produk ini mengandung 70 persen alkohol sehingga dapat membersihkan tangan dari kuman dan bakteri, serta efektif membunuh virus corona. Ia pun dilengkapi dengan ekstra moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit, tidak lengket ditangan, kemasan praktis, dan mudah dibawa!

2.          Bersihkan Lingkungan Rumah

Jangan lupa juga untuk membersihkan permukaan yang sering disentuh di rumah secara teratur. Tindakan pencegahan ini penting dilakukan untuk menurunkan risiko infeksi. Selalu ikuti petunjuk yang tertera pada produk pembersih saat menggunakannya.

Nah, beberapa contoh permukaan rumah yang sebaiknya rutin kamu bersihkan adalah gagang pintu, meja, kursi, permukaan dapur dan kamar mandi, keran, ponsel dan mainan anak-anak. Apabila ada sebuah permukaan yang kotor, bersihkan terlebih dahulu dengan sabun atau deterjen dan air. Kemudian gunakan produk desinfektan yang mengandung alkohol sekitar 70 persen atau pemutih.

Larutan pemutih rumah tangga yang diencerkan pun dapat digunakan pada beberapa permukaan. Kamu juga bisa menggunakan NUVO Antiseptic Wet Wipes untuk membersihkan permukaan atau benda-benda yang kotor di sekitar rumah. NUVO Antiseptic Wet Wipes juga dapat membunuh kuman dalam waktu 10 detik dan efektif membunuh virus corona. 

 

Sumber: Halodoc. com

 Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung sudah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.