Informasi Kesehatan

Jarang Disadari, Ini 6 Manfaat Buah Mengkudu bagi Kesehatan

Fauna-Mengkudu-Keajaiban-Buah-Purba.jpg

5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

Sama seperti buahnya, daun jambu biji juga dapat…

6 Manfaat Air Lemon Hangat di Pagi Hari

Manfaat Air Lemon Hangat di Pagi Hari Selain…

Kontroversi Kacang Kedelai Terkait Alergi dan Kesuburan

Kacang kedelai megnandung banyak nutrisi penting sehingga kerap…

Berbagai Manfaat Buah Mengkudu bagi Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah mengkudu:

1. Obat Alami untuk Radang Sendi

Keluhan utama dari pengidap radang sendi atau arthritis adalah rasa sakit pada persendian. Buah mengkudu memiliki sifat analgesik, yang membuat dapat membantu meredakan rasa sakit dan mengurangi kerusakan sendi yang terkait dengan radang sendi.

2. Menurunkan Risiko Asam Urat

Asam urat adalah sejenis radang sendi yang disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat di persendian. Buah mengkudu juga dipercaya dapat mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, sehingga menurunkan risiko asam urat.

3. Meningkatkan Energi

Selama ribuan tahun, buah mengkudu telah digunakan untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh. Buah ini diyakini dapat meningkatkan energi dan kinerja fisik tubuh secara keseluruhan.

4. Melembapkan Kulit

Buah mengkudu kaya akan antioksidan, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit. Jika digunakan sebagai lulur, buah mengkudu dapat membantu melembapkan kulit dan menutrisinya. Ini bisa jadi salah satu solusi alami untuk kulit kering. 

5. Melawan Penuaan Dini

Mengkudu mengandung Vitamin C dan selenium, yang membantu melawan radikal bebas, menjaga elastisitas kulit dan membalikkan efek penuaan. Namun, penting untuk merawat kulit dan menjaganya agar tetap sehat dan awet muda. 

6. Mengobati Demam

Buah mengkudu memiliki sifat antivirus dan membantu meredakan demam. Namun, penting untuk berhati-hati dalam menggunakan mengkudu untuk demam. Karena demam bisa jadi gejala masalah kesehatan lain yang lebih serius.

 

Sumber: Halodoc.com

Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung sudah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.