Informasi Kesehatan

Selain Mengatasi Bibir Kering, Ini 5 Manfaat Memakai Lip Balm

zODsf93aAQ.jpg

Catat, Ini 7 Cara Meredakan Radang Tenggorokan Secara Alami

“Radang tenggorokan dapat membuat pengidapnya sulit menelan makanan…

Ketahui Berbagai Efek Ganja pada Kesehatan Tubuh

"Ganja adalah tanaman psikotropika yang pemakaiannya masih ilegal…

Sakit Kepala Bagian Belakang, Ini Penyebab, Penanganan, dan Pencegahannya

Sakit kepala bagian belakang adalah gangguan kesehatan yang…

Manfaat Lip Balm untuk Kesehatan Bibir

Mengalami bibir kering tentunya menyebabkan rasa tidak nyaman. Biasanya, kamu akan diminta untuk mengonsumsi air putih agar tubuh terhidrasi dengan baik sehingga bibir menjadi lebih lembap. 

Selain itu, beragam bahan-bahan alami juga dipercaya bisa membantu kamu mengatasi bibir kering, seperti madu dan lidah buaya. Meskipun efektif, kamu perlu menyiapkan waktu luang untuk melakukan perawatan dengan bahan alami agar manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

Nah, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan produk kecantikan yang bisa membuat bibir menjadi lebih lembap dan sehat. Lip balm ini bisa menjadi salah satu produk kecantikan yang bisa digunakan untuk membuat bibir menjadi lebih lembap.

Kebanyakan penggunaan lip balm bukan untuk alasan kecantikan, tetapi membuat bibir menjadi lebih lembap dan ternutrisi dengan baik. Namun bukan hanya mengatasi bibir kering, berikut ini manfaat lip balm lainnya yang bisa dirasakan untuk kesehatan bibir:

  1. Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Saat bibir kering, kondisi bibir menjadi iritasi dan pecah-pecah kerap tidak dapat dihindari. Selain menyebabkan rasa nyeri, kondisi ini juga bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada pengidapnya. 

Dengan menggunakan lip balm, maka kamu dapat menenangkan dan menyembuhkan bibir yang mengalami pecah-pecah lebih cepat.

  1. Menjaga Paparan Sinar Matahari

Bibir menjadi bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari secara langsung. Dengan menggunakan lip balm maka kamu bisa menjaga kesehatan bibir dengan mencegah paparan sinar matahari secara langsung.

Paparan sinar matahari terus menerus pada bibir membuat bibir mengalami hiperpigmentasi dan memicu bibir kering yang semakin parah. Untuk itu, jangan lupa untuk membawa lip balm saat melakukan aktivitas di luar ruangan agar kamu bisa menggunakan lip balm saat dibutuhkan.

  1. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Lip balm bisa menjadi salah satu produk yang digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Saat sel kulit mati terangkat, maka bibir akan terlihat lebih sehat dan menjadi lebih lembap.

  1. Mencerahkan Bibir

Penggunaan lip balm secara rutin dapat memudarkan hiperpigmentasi pada bibir, kusam, dan bintik hitam pada bibir. Hal ini dapat membuat bibir terlihat menjadi lebih cerah dengan warna yang merata.

  1. Memberikan Asupan Nutrisi pada Bibir

Penggunaan lip balm bisa membuat bibir menjadi lebih sehat. Hal ini karena lip balm dipercaya bisa memberikan asupan nutrisi pada bibir. Pastikan kamu menggunakan lip balm yang memiliki beragam kandungan vitamin di dalamnya. 

Itulah beberapa manfaat lain yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan lip balm secara rutin. Agar manfaatnya bisa dirasakan dengan baik, tidak ada salahnya untuk menggunakan ulang setelah bibir kembali terasa kering.

 

Sumber: Halodoc.com

Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung sudah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna