Informasi Kesehatan

Ini Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Bulu Mata Magnet

istockphoto-969564038-170667a.jpg

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami untuk Wajah Halus Berseri

Ada beragam cara menghilangkan komedo secara alami yang…

Cara Merawat Rambut yang Memakai Hair Extension

“Merawat hair extension perlu dilakukan dengan benar agar…

6 Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Ada beberapa tips khusus dalam memilih sunscreen untuk kulit berminyak.…

“Bulu mata magnet adalah salah satu kosmetik yang dipilih agar bagian mata terlihat lebih cantik. Namun, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari alat ini saat dikenakan.”

Beberapa wanita ingin memiliki bulu mata yang lebat agar terlihat lebih cantik dan menawan. Untuk beberapa orang yang memiliki bulu mata pendek, cara mengakalinya adalah dengan menggunakan bulu mata palsu.

Salah satu jenis bulu mata palsu yang sedang tren belakangan ini adalah bulu mata magnet. Biasanya bulu mata buatan ditempelkan menggunakan lem, pada jenis baru ini bantuan dari magnet pada benda tersebut membuatnya langsung menempel di garis mata.

Meski begitu, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan bulu mata magnet ini. Sebelum menggunakannya, ada baiknya mempertimbangkan berbagai dampak buruk yang bisa terjadi pada mata yang bisa terjadi.

Kelebihan dari Bulu Mata Magnet

Ada beberapa kelebihan dari alat kosmetik ini, yaitu:

  • Tidak membutuhkan lem saat diterapkan, sehingga tidak berantakan saat digunakan.
  • Relatif lebih murah dibandingkan bulu mata tambahan yang bermerek.
  • Dapat digunakan lebih dari sekali.
  • Lebih higienis karena tidak membutuhkan lem yang dapat menyebabkan infeksi.

Kekurangan dari Bulu Mata Magnet

Untuk beberapa kekurangan dari bulu mata palsu jenis ini adalah:

  • Membutuhkan banyak waktu saat menerapkannya agar dapat menyatu.
  • Bulu mata ini tidak dibuat sesuai bentuk yang alami, sehingga perlu memotongnya agar terlihat seperti asli.
  • Ketidakstabilan saat digunakan membuat alat ini seolah-olah akan jatuh setiap saat.
  • Bulu mata magnet tidak bisa ditekuk dan diaplikasikan sesuai yang ada, sehingga kerap tidak sesuai dengan bentuk mata.
  • Sangat terlihat seperti bulu mata palsu dan tidak alami.

Kekurangan lainnya dari penggunaan bulu mata magnet adalah ketidakmampuan kosmetik ini dalam menyesuaikan bentuk mata. Kosmetik ini juga hanya bisa diletakkan di bagian tengah, sehingga membuat mata menjadi aneh dipandang.

Saat mencabut alat kosmetik ini, kamu bisa kehilangan bulu mata asli. Dampak buruknya adalah membuat bulu mata semakin berkurang atau menyebabkan tumbuh ke arah yang salah. Tentu hal ini perlu menjadi pertimbangan matang sebelum digunakan.

Selain itu, menyentuh mata saat memasang bulu mata dapat menyebabkan infeksi mata, lho. Bisa jadi tangan dalam keadaan tidak bersih saat menggunakannya. Salah satu dampak buruk yang dapat terjadi adalah bintitan pada kelopak mata.

Maka dari itu, pemilihan dari merek bulu mata palsu ini harus benar-benar sesuai dengan bagian yang alami. Sehingga, dapat memberikan tampilan yang lebih alami saat digunakan.

Jika mengalami perasaan tidak nyaman atau bahkan gangguan saat menggunakan bulu mata magnet ini, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan. Ditakutkan sesuatu yang membahayakan terjadi pada mata, sehingga penanganan segera sangat baik untuk dilakukan segera.

 

Sumber: halodoc. com 

Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung sudah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.