Informasi Kesehatan

6 Manfaat Melakukan Facial Treatment secara Teratur untuk Wajah

risiko-efek-samping-facial-wajah-yang-perlu-diketahui.jpg

5 Urutan Skincare untuk Remaja yang Tepat

Penggunaan skincare untuk remaja diperlukan, sebab kelenjar minyak lebih aktif…

Murah dan Mudah Dibuat, Ini Manfaat Masker Putih Telur

"Masker putih telur punya sejumlah manfaat untuk kesehatan…

Bolehkah Lakukan Double Cleansing pada Kulit Wajah Kering?

“Jika kamu memiliki jenis kulit wajah yang kering,…

“Ada banyak manfaat melakukan facial treatment secara teratur untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Manfaatnya antara lain membersihkan kulit secara mendalam, meremajakan kulit, meningkatkan sirkulasi, dan masih banyak lagi.”

Melakukan perawatan wajah sehari-hari di rumah, seperti mencuci muka dua kali dalam sehari dan menggunakan pelembap, memang sudah cukup untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat. Namun, menambahkan facial treatment secara teratur ke dalam rutinitas perawatan wajah kamu bisa memberikan manfaat yang lebih memuaskan lagi.

Facial treatment adalah bentuk perawatan wajah yang melibatkan pembersihan kulit secara mendalam, pengelupasan kulit dan melembabkan kulit dengan menggunakan masker oleh profesional. Proses ini membantu menutrisi dan meremajakan kulit. Bila dilakukan secara teratur, perawatan ini bisa menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, serta tampak awet muda.

Manfaat Facial Treatment untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Tidak hanya bisa menghilangkan kotoran dan kulit mati yang tidak bisa dihilangkan oleh pembersih wajah saja, facial treatment juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit wajah.

Terlebih lagi, melakukan perawatan wajah tersebut juga bisa membuat kamu lebih rileks, sehingga stres bisa berkurang.

Berikut beberapa manfaat melakukan facial treatment secara teratur:

1. Membersihkan Kulit Lebih Dalam

Perawatan ini bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, lebih bersih daripada hanya mencuci wajah sehari-hari.

Perawatan kulit tersebut bisa menghilangkan tumpukan minyak dan kotoran, serta mengangkat kulit mati. Dengan begitu, kulit kamu akan terlihat lebih bercahaya dan sehat.

2. Meremajakan Kulit

Manfaat lain dari perawatan ini adalah wajah bisa tampak lebih muda. Hal itu karena perawatan wajah yang melibatkan pemijatan bisa meningkatkan sirkulasi wajah yang membantu regenerasi kulit.

Selain itu, pijatan juga merangsang produksi kolagen dan memperkuat otot-otot di wajah kamu, meminimalkan garis-garis halus dan kerutan. Dengan begitu, wajah kamu bisa tampak lebih muda.

3. Melancarkan Sirkulasi

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pijat bisa meningkatkan sirkulasi darah di tubuh. Itulah mengapa facial treatment yang salah satu prosesnya melibatkan pemijatan bisa meningkatkan sirkulasi di wajah.

Sirkulasi yang baik penting, karena bisa membantu membawa oksigen, protein, dan nutrisi ke kulit, sekaligus mengurangi pembengkakan akibat penumpukan cairan. Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat lebih sehat, muda dan bercahaya.

4. Mengatasi Berbagai Masalah Kulit Wajah

Mencoba menghilangkan jerawat sendiri dengan cara memencetnya berisiko menyebabkan jaringan parut. Nah, namun pada perawatan ini, ahli kecantikan akan menggunakan produk yang mengandung asam salisilat yang bisa membantu mengatasi jerawat dan bekas luka yang dihasilkan.

Bukan hanya jerawat saja, manfaat perawatan ini secara teratur juga bisa menghilangkan komedo hitam dan putih yang tidak mungkin dilakukan di rumah. 

Komedo merupakan bintik-bintik kecil yang muncul akibat pori-pori tersumbat. Meskipun kecil, bintik-bintik tersebut bisa mengganggu dan membuat wajah tampak kusam. 

Nah, perawatan ini bisa menghilangkan komedo tanpa melukai kulit dengan menggunakan metode ekstraksi.

5. Detoksifikasi Kulit

Penting untuk membuang limbah atau kotoran yang menumpuk di atas kulit wajah secara teratur. Pasalnya, bila hal itu tidak dilakukan dengan benar, tidak heran kalau kamu sering mengalami jerawat.

Itulah mengapa kamu perlu melakukan detoksifikasi kulit wajah. Selain membersihkan muka setiap hari, kamu perlu melakukan facial treatment untuk mendetoksifikasi kulit.

Terapis akan menggunakan bahan-bahan, seperti krim yang kaya akan antioksidan, garam laut, ekstrak herbal, dan minyak untuk membuat wajah kamu segar dan bercahaya.

6. Membuat Rileks

Manfaat facial treatment secara teratur bukan saja bisa membuat wajah menjadi rileks, tapi juga pikiran.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Biomedical Research, pijat wajah mengaktifkan sistem saraf simpatik kamu. Hal itu bisa mengurangi tingkat kecemasan dan meningkatkan suasana hati kamu.

Ada ratusan titik tekanan di wajah yang terhubung ke berbagai sistem di tubuh. Saat titik-titik tekanan ini dipijat, tubuh akan meresponsnya. Facial treatment yang baik tidak hanya membuat kulit kamu bersinar, tetapi juga badan terasa segar.

Itulah manfaat melakukan facial treatment secara teratur. Bila kamu memiliki masalah kulit yang mengganggu atau mengkhawatirkan, sebaiknya periksakan saja ke dokter kulit.

 

Sumber: halodoc. com

Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung sudah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.