Informasi Kesehatan

Seberapa Efektif Laser Wajah untuk Hilangkan Bekas Jerawat?

Seberapa-Efektif-Fractional-Laser-Atasi-Bekas-Jerawat.jpg

Bubble Tea Memang Enak, Tapi Sehatkah?

Bubble tea merupakan salah satu jenis minuman yang sedang…

Isaac Syndrome, Gangguan yang Menyebabkan Otot Bergerak Tidak Terkendali

Isaac syndrome bisa dialami oleh siapa saja, tetapi kondisi…

Ini Penyebab dan Gejala Sirosis yang Perlu Diketahui

“Jaringan parut yang terbentuk pada hati dapat menyebabkan…

“Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan efektif, kamu bisa melakukan laser wajah. Laser wajah bekerja dengan menghilangkan lapisan teratas kulit agar lapisan kulit baru bisa terbentuk.”

Bekas jerawat yang muncul di wajah memang sangat mengganggu dan dapat mengurangi kecantikan. Itulah mengapa berbagai macam cara rela orang lakukan demi mengatasi masalah ini, termasuk perawatan laser wajah.

Tindakan medis laser wajah merupakan pilihan yang sering dilirik banyak orang. Sebab, cara menghilangkan jerawat ini dianggap lebih ampuh. Benarhkan demikian? Simak penjelasannya di sini!

Cara Kerja Laser untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Perawatan laser wajah untuk bekas jerawat bertujuan untuk meminimalkan munculnya bekas luka dari jerawat yang lama. Laser wajah untuk bekas jerawat bekerja dengan dua cara. 

Pertama, panas dari laser berfungsi untuk menghilangkan lapisan atas kulit kamu di mana bekas luka terbentuk.

Saat lapisan atas dari bekas luka kamu mengelupas, kulit akan tampak lebih halus, dan penampilan bekas luka tersebut kurang terlihat.

Ketika jaringan parut pecah, panas dan cahaya dari laser juga mendorong sel-sel kulit baru dan sehat untuk tumbuh.

Panas dari laser menarik aliran darah ke bekas jerawat, sehingga peradangan berkurang ketika pembuluh darah di bekas luka ditargetkan.

Pada dasarnya laser wajah bekerja untuk membuat bekas luka menjadi lebih tidak terlihat, mengurangi kemerahan, dan membuat bekas jerawat menjadi lebih kecil.

Hal ini juga meningkatkan penyembuhan kulit kamu.

Efektivitas Laser Wajah

Beberapa orang yang sudah pernah mencoba perawatan laser wajah, mengakui bahwa tindakan perawatan yang satu ini memberikan hasil yang lebih baik dan efektif dalam mengatasi bekas jerawat.

Sebenarnya tidak ada ukuran yang pasti mengenai keberhasilan penyembuhan bekas jerawat dan kepuasan pengidap. 

Namun, banyak penemuan menunjukkan bahwa laser wajah 90 persen lebih efektif daripada metode perawatan dermabrasi dan pengelupasan kulit oleh bahan kimia.

Meskipun laser wajah mungkin tidak menghilangkan bekas jerawat sepenuhnya, tetapi perawatan ini dapat mengurangi penampilannya dan juga meminimalkan rasa sakit yang diakibatkannya. 

Namun sayangnya, laser wajah tidak cocok untuk semua orang, karena keberhasilan perawatan tersebut tergantung pada jaringan parut jerawat yang seseorang miliki dan jenis kulitnya. 

Perawatan ini juga dapat menyebabkan reaksi pada beberapa orang, terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

Kamu yang memiliki jerawat aktif, warna kulit lebih gelap, atau kulit keriput juga bukan kandidat yang baik untuk laser wajah. 

Sebaiknya bicarakan dulu dengan dokter kulit untuk mengetahui apakah laser wajah adalah tindakan yang tepat untuk mengatasi bekas jerawat-mu.

Harga Perawatan Laser Wajah

Harga perawatan laser wajah untuk menghilangkan bekas jerawat bervariasi, tergantung pada tempat perawatan wajah yang kamu pilih.

Perbedaan harga juga bisa berbeda tergantung pada jenis bekas jerawat dan tingkat keparahannya. 

Sebagai kisaran, harga perawatan laser wajah bekas jerawat yang paling rendah yaitu sekitar Rp282.000.

Namun acuan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu, seringkali perawatan laser wajah tidak hanya sekali tindakan.

Tergantung pada keparahan bekas jerawat, perawatan laser wajah bisa beberapa kali kunjungan. Maka itu, penting untuk menyiapkan biaya lebih.

Itulah yang perlu kamu ketahui tentang perawatan laser wajah untuk menghilangkan bekas jerawat. 

 

Sumber : halodoc. com

Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.