ikan lain dan sulit ditemukan di beberapa daerah di Indonesia.

Namun, jika tidak bisa memberikan ikan salmon, berbagai pilihan ikan lainnya juga masih memiliki nilai gizi yang tinggi dan penting untuk mendukung tumbuh kembang dan kesehatan Si Kecil, Bun.

Itulah beragam pilihan ikan yang bagus untuk MPASI. Bunda bisa mengolah ikan-ikan tersebut menjadi bubur, sop, gulai, kuah kuning, dan bakso. Sebelum memasaknya, pastikan Bunda telah mencuci bersih ikan dan membuang durinya agar Si Kecil tidak tersedak.

Selain itu, pastikan tekstur MPASI yang diberikan kepada anak sesuai dengan usianya ya, Bun. Lengkapi pula menu MPASI-nya dengan berbagai sayur dan buah agar lebih sehat.

Saat pertama kali memberikan ikan kepada anak, Bunda perlu berhati-hati karena ikan merupakan salah satu makanan yang dapat menyebabkan alergi. disarankan, beri ikan dalam jumlah sedikit terlebih dahulu, lalu lihat reaksinya pada Si Kecil.

Bila tidak ada tanda-tanda alergi, seperti ruam pada kulit, keram perut, muntah, atau diare, Bunda bisa menambahkan jumlah ikan ke dalam MPASI-nya. Namun, bila muncul tanda alergi atau Bunda ragu untuk memberikan ikan kepada anak, jangan ragu untuk bertanya kepada dokter ya.

sumber: ALODOKTER . . com

Konsultasikan masalah kesehatan Anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi ParipurnaA