Informasi Kesehatan

Rokok Elektrik Tidak Lebih Aman Dari Rokok Tembakau!

Ngeri, Vape Bisa Tingkatkan Bahaya Infeksi Virus Corona

Anda salah satu orang yang meyakini vape lebih…

Memahami Perbedaan PCR, Rapid Test Antigen, dan Rapid Test Antibodi dalam Pemeriksaan COVID-19

Untuk mendeteksi COVID-19, diperlukan pemeriksaan yang disebut PCR…

Tembus 10.000, Ini Alasan Angka Kematian Virus Corona di Italia Tinggi!

Episentrum COVID-19 tak lagi di Tiongkok, tapi berpindah…

Belakangan ini di Indonesia lagi rame banget sama yang namanya rokok elektrik atau vape yaa. Anda pasti udah pada tau kan vape itu, banyak orang yang mengatakan bahwa vape tidak berbahaya dibandingkan rokok. Namun nyatanya baik rokok dengan tembakau atau rokok elektrik sama – sama bahayanya.

Pada rokok elektrik ini ditemukan 10 kali tingkat zat karsinogen dibanding pada rokok tembakau. Zat karsinogen sendiri adalah zat yang secara langsung dapat merusak DNA dan membantu pertumbuhan sel kanker. Kadar tar atau nikotin pada rokok elektrik ini tetap ada, namun hanya saja kadarnya yang lebih rendah daripada rokok tembakau.

 

Penelitian juga menemukan, bahwa uap yang dihasilkan dari hisapan vape bisa menimbulkan radikal bebas akibat reaksi cairan yang dipanaskan. Jadi cairan vape maupun uapnya tidak bebas dari bahan yang bersifat racun bagi tubuh apalagi ada kemungkinan untuk meledak dari penggunaan rokok elektrik ini.

Jadi, mau apapun bentuk dari rokok semuanya sama saja tetap berbahaya. Memang kandungan dari nikotin atau tar nya lebih rendah sehingga akibat yang ditimbulkan dari penggunaan jangka lama dari vape ini pun tidak langsung terasa atau secepat penggunanan dari rokok tembakau. Sayangilah diri kalian dan lingkungan disekitar kalian yaa BogorNetizen.

 

 

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: pelitasehat/index.php

Line Number: 330