Informasi Kesehatan

Pilihan Obat Penambah Darah yang Aman untuk Lambung

Ini-Obat-Penambah-Darah-untuk-Bantu-Atasi-Gejala-Anemia-.jpg

Pilihan Obat Hidung Mampet yang Ampuh di Apotik

"Hidung yang mampet membuat kamu sulit bernapas sehingga…

Ini Langkah Pengobatan Kutil Kelamin yang Bisa Dilakukan

“Kutil kelamin yang tidak menimbulkan rasa tidak nyaman…

Ini Cara Menghilangkan Bekas Luka Hilang Secara Permanen

“Bekas luka dapat membuat seseorang kehilangan rasa percaya…

 

“Mengonsumsi obat penambah darah yang aman untuk lambung sangat penting untuk mereka yang mengalami gejala anemia dan punya masalah tertentu pada pencernaan. Ada beberapa pilihan obat yang bisa kamu gunakan seperti Sangobion, Folavit, Maltofer, dan Emineton.”

 
Anemia bisa terjadi saat tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah atau sel darah merah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kadang, pengidap anemia perlu mengonsumsi obat penambah darah demi mengatasi gejala anemia. 

Obat Penambah Darah yang Aman untuk Lambung

Berikut ini adalah pilihan obat penambah darah yang aman untuk lambung dan bisa kamu dapatkan di apotek terdekat:

1. Sangobion 10 Kapsul

Sangobion mengandung Ferrous gluconate, manganese sulfate, copper sulfate, vitamin C, folic acid, dan vitamin B12.

Kandungan tersebut akan membantu proses pembentukan hemoglobin di tubuh, sehingga dapat membantu mengatasi anemia saat menstruasi, hamil, menyusui, masa pertumbuhan, dan setelah mengalami pendarahan.

2. Folavit 400 mcg 10 Tablet

Folavit  mengandung asam folat yang berguna untuk pembentukan sel darah merah dan menjaga kesehatan sistem saraf.  Suplemen ini juga baik untuk  ibu hamil karena bisa membantu perkembangan janin. Untuk pemakaiannya, Folavit bisa dikonsumsi sebelum dan sesudah makan. 

3. Maltofer Fol Chewable 6 Tablet

Obat ini mengandung Besi (III)-hidroksida polimaltosa (IPC) dan asam folat. IPC diserap agar tubuh mendapatkan zat besi yang sesuai dengan kebutuhan agar mencegah kekurangan zat besi laten dan anemia. Selain itu, Maltofer juga bisa mencegah kekurangan asam folat sebelum, selama, dan setelah kehamilan serta menyusui. 

4. Emineton 10 Tablet

Emineton berguna untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada anak, menambah darah, dan mempercepat proses pemulihan saat sakit. Suplemen ini baik dikonsumsi saat makan untuk menjaga saluran pencernaan. 

5. Folavit 1000 mcg 4 Tablet

Obat ini efektif untuk membantu berbagai kondisi medis karena mengandung asam folat. Kandungan asam folat bekerja dalam proses pembentukan DNA, yang bermanfaat bagi pengidap anemia, ibu hamil dan menyusui, sampai dengan kondisi medis lain yang membutuhkan asam folat. Untuk cara mengkonsumsinya, obat ini bisa diminum 1 kali sehari sebelum atau sesudah makan. 

 

sumber: Halodoc . com

Konsultasikan masalah kesehatan Anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna