Informasi Kesehatan

Inilah Manfaat Hyaluronic Acid untuk Kecantikan Kulit

56d7401c97377de2e35e9d818f80c312.jpg

Ingin Membuat Payudara Kencang dan Padat, Ini Caranya

Seorang wanita pasti ingin memiliki payudara yang kencang…

4 Manfaat Cleansing Balm untuk Membersihkan Wajah

“Jika dibandingkan dengan produk pembersih lainnya, cleansing balm…

Ini Cara Menghilangkan Komedo dengan Skincare dan Cara Alami

Selain flek hitam, komedo (jerawat whitehead) atau bintik kecil…

Manfaat  hyaluronic acid  yang paling populer adalah mengurangi munculnya kerutan  dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Manfaat ini menjadikannya menjadi “primadona” di dunia kecantikan. Namun, selain itu, masih ada beragam manfaat  asam hialuronate  yang dapat kita peroleh.

Manfaat  hyaluronic acid  untuk kecantikan semakin populer karena banyak artis Korea yang menjadi  muse  produk kecantikan berbahan dasar  hyaluronic acid .

Dalam iklan-iklan yang terpampang di berbagai media, tergambar bahwa  hyaluronic acid  mampu mengatasi beragam permasalahan kulit. Inilah yang akhirnya membuat banyak wanita tertarik untuk menggunakan dan merasakan manfaatnya secara langsung.

Beragam Manfaat  Asam Hyaluronic

Hyaluronic acid  atau asam hialuronat sebenarnya sudah diproduksi secara alami oleh tubuh, kecuali di kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, kadar  asam hialuronate  dapat menurun. Hal ini membuat suplai tambahan  hyaluronic acid  dibutuhkan, baik itu melalui suplemen asam hialuronat maupun produk kecantikan, seperti serum,  milk cleanser , pelembap,  esenshydrating  toner, dan krim mata.

Dari asupan tambahan tersebut, ada banyak manfaat  hyaluronic acid  bagi kulit yang bisa didapat, di antaranya:

1. Membuat kulit lebih sehat

Selain karena penuaan, paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara juga bisa membuat  kadar  hyaluronic acid  pada kulit berkurang.

Jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan atau sering terpapar udara perkotaan yang penuh polusi, konsumsi suplemen atau penggunaan produk berbahan  asam hialuronate  diperlukan agar kesehatan kulit dapat lebih terjaga.

2. Melembabkan kulit

H yaluronic acid  memiliki kemampuan mengikat molekul udara yang sangat baik. Dengan khasiatnya ini, ia dapat menambah dan mempertahankan kelembapan kulit. Oleh karena itu,  hyaluronic acid  sangat cocok untuk dijadikan bahan pembap kulit.

3. M engurangi  munculnya  kerutan

Meski tidak dapat secara utuh menghilangkan garis-garis halus dan kerutan, kelembapan ekstra yang mampu diberikan  asam hialuronate  dapat meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan begitu, garis-garis kerutan akan terlihat lebih halus.

4. Mempercepat proses penyembuhan luka

Manfaat  hyaluronic acid  berikutnya adalah mempercepat proses penyembuhan luka. Manfaat ini dapat diperoleh karena  asam hialuronate  mampu mengendalikan peradangan pada area kulit yang terluka dan merangsang pembentukan pembuluh darah untuk mendukung proses penyembuhan luka.

5.Membantu meregenerasi kulit

Hyaluronic Acid  mampu membantu regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat. Tak heran, pelembap berbahan dasar  hyaluronic acid  kerap direkomendasikan setelah perawatan  peeling  wajah dan laser dilakukan.

Meski ada banyak manfaat  hyaluronic acid  untuk kulit yang bisa diambil, Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakannya. Pasalnya, ada sebagian orang yang sensitif terhadap  asam hialuronat  dan mengalami iritasi kulit setelah memperkenalkan produk kecantikan dengan bahan ini ke kulitnya.

Sumber: alodokter. com

Konsultasikan masalah kesehatan Anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.