Informasi Kesehatan

Ingin Punya Wajah Mulus dan Tirus? Ini Caranya

3308487764.jpg

Ini Jumlah Kalori Kentang sebagai Sumber Karbohidrat

“Mengolah kentang dengan cara berbeda akan memberikan kamu…

Benarkah Sabun Pepaya Mampu Mencerahkan Kulit?

“Kandungan enzim papain dalam pepaya mampu mencerahkan warna…

5 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati di Wajah secara Alami

Cara mengangkat sel kulit mati atau eksfoliasi merupakan…

Tidak semua orang memiliki wajah mulus dan tirus. Namun, bukan hal yang tidak mungkin untuk memiliki kondisi kulit tersebut. Pasalnya, perkembangan teknologi di dunia kecantikan menawarkan beragam rangkaian perawatan yang bisa membuat kulit menjadi lebih mulus dan tirus.

Memiliki kulit wajah yang mulus dan tirus bukanlah perkara mudah. Selama pandemi COVID-19 ini misalnya. Berbagai masalah kulit seperti kulit bertekstur, pori-pori wajah membesar, dan kerutan di wajah bisa menghampiri akibat dari penggunaan masker secara terus-menerus.

Permasalahan kulit tersebut tentu bisa memengaruhi penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, diperlukan perawatan kulit yang tepat agar kulit mulus dan tirus dapat Anda miliki. Dengan begitu, kulit wajah pun terlihat lebih flawless dan sehat.

Cara Mendapati Kulit Mulus, Poreless dan Flawless

Pola hidup turut memengaruhi kesehatan kulit. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang mulus, sehat, dan poreless, Anda perlu untuk mengubah pola hidup dan melakukan perawatan kulit dengan benar. Berikut ini adalah beberapa caranya:

1. Berolahraga secara rutin

Olahraga yang dilakukan secara rutin bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, bahkan awet muda. Hal ini karena olahraga bisa membuat sirkulasi darah lebih lancar, sehingga suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit juga baik. Dengan begitu, kulit menjadi lebih sehat dan tampak segar.

2. Mengonsumsi makanan sehat

Kulit wajah yang sehat dan glowing juga dapat diperoleh dengan cara mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat untuk kulit biasanya adalah makanan yang mengandung antioksidan tinggi, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan omega 3, serta memiliki indeks glikemik rendah.

Beberapa contohnya adalah wortel, selada, tomat, brokoli, biji chia, kacang merah, kacang almond, ikan salmon, ikan sarden, apel, pisang, jeruk, dan kiwi.

3. Mengonsumsi air putih yang cukup

Konsumsi air putih yang cukup, yaitu minimal 8 gelas atau 2 liter per hari, dapat membuat kulit lebih sehat. Beberapa studi menunjukkan bahwa banyak minum air putih yang cukup setiap harinya akan menjaga kelembapan kulit.

4. Menjaga kebersihan kulit

Kulit wajah harus senantiasa dijaga kebersihannya. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk membersihkan wajah sebanyak 2 kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam hari menjelang tidur.

5. Menggunakan produk perawatan kulit

Membersihkan wajah saja tidak cukup. Anda juga harus menggunakan skincare atau produk perawatan kulit lain, seperti toner, serum, dan pelembap, agar kulit wajah ternutrisi dengan baik. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari.

Perawatan Wajah untuk Memperbaiki Bentuk Wajah

Selain memiliki wajah mulus dan poreless, banyak orang yang mendambakan bentuk wajah tirus dan proposional, apalagi semasa pandemi COVID-19 ini berlangsung.

Kebiasan pekerja yang menghabiskan banyak waktu untuk melakukan virtual meeting melalui zoom, membuat orang lebih memperhatikan bentuk wajahnya sendiri. Pada akhirnya, hal ini membuat mereka memiliki “ruang” lebih banyak dalam mengoreksi kekurangan pada wajahnya yang terpampang di layar laptop.

Kondisi ini dikenal sebagai fenomena “zoom boom” dan membuat sebagian orang memilih untuk berkunjung ke klinik kecantikan guna memperbaiki bentuk wajahnya. Bila Anda salah satu yang terkena fenomena ini, jangan khawatir. Ada beberapa perawatan yang bisa mengubah bentuk wajah tanpa operasi, di antaranya:

Thread lift

Anda bisa melakukan perawatan thread lift atau tanam benang di klinik kecantikan untuk mendapatkan wajah proporsional tanpa bedah. Jenis perawatan ini diketahui bisa membuat kulit wajah terlihat lebih kencang dan awet muda.

Botox

Perawatan berikutnya yang bisa membuat wajah terlihat proporsional atau lebih tirus adalah botox. Botox bisa dijadikan sebagai solusi untuk menghilangkan kerutan di wajah.

Filler

Suntik filler tidak hanya bisa membuat hidung tampak lebih mancung, tapi juga bisa mengencangkan kulit, menyamarkan kerutan di wajah, dan membuat bibir tampak lebih berisi.

HIFU

HIFU atau high-intensity focused ultrasound merupakan salah satu terapi yang memanfaatkan gelombang ultrasonik untuk mengencangkan kulit, mengurangi kerutan, membuat tekstur kulit lebih halus, bahkan mempertegas garis rahang.

Tanpa menempuh jalur bedah, bentuk wajah proporsional bisa diperoleh dengan melakukan perawatan di atas. Untuk mengetahui lebih pasti cara merawat kulit yang benar dan prosedur perawatan yang paling tepat bagi kondisi wajah Anda, sebaiknya berkonsultasilah dahulu dengan dokter.

 

Sumber: alodokter. com 

 Konsultasikan masalah kesehatan anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung sudah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna.