Informasi Kesehatan

Ini 4 Pilihan Obat Batuk untuk Ibu Menyusui di Apotek

000000560692_01_800.jpg

8 Buah untuk Penyakit Jantung yang Patut Dicoba

Ada banyak jenis buah untuk penyakit jantung yang…

Apa Saja Manfaat Mengonsumsi Obat Amlodipine?

Obat amlodipine bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, membantu…

8 Vitamin Zinc Terbaik untuk Kesehatan Tubuh

Vitamin zinc merupakan suplemen yang bermanfaat untuk mengatasi…

“Busui perlu cermat saat memilih obat batuk, tujuannya agar kandungan di dalam obat tak menimbulkan efek samping pada bayi karena dapat terserap ke dalam air susu ibu (ASI). Beberapa obat batuk yang aman adalah Madu Kurma Tresnojoyo, Madu Randu, Komix Herbal, dan Laserin.”

Mendadak batuk saat menyusui tentu bisa membuat para ibu khawatir. Takutnya obat yang diminum dapat terserap ke dalam ASI, atau bahkan memengaruhi produksi ASI.

Kalau sudah seperti ini, memang harus pintar-pintar dalam memilih obat dan memperhatikan kandungan di dalamnya. Lantas, apa saja sih obat batuk untuk ibu menyusui yang aman dan efektif?

Rekomendasi Obat Batuk untuk Ibu Menyusui di Apotik

Ada beberapa obat batuk yang aman dikonsumsi oleh busui. Kandungan obat-obatan di bawah ini tak akan memengaruhi produksi atau terserap ke dalam ASI. 

1. Tresnojoyo Madu Kurma 150 g

Antioksidan dari madu serta sari kurma bisa jadi opsi obat batuk untuk ibu menyusui untuk mengurangi radang pada tenggorokan. Selain itu, kombinasi madu dan royal jelly di dalamnya ampuh untuk memelihara kesehatan. 

Konsumsi madu kurma Tresnojoyo 3 kali sehari untuk hasil yang maksimal. Bisa diminum langsung dan dicampur air juga lho.

Rentang harga: Rp17.200 – Rp28.900 per botol.

2. Madu Randu Madu Murni Nusantara 250 ml

Madu murni yang ini diperkaya dengan royal jelly dan bee pollen yang juga manjur sebagai obat batuk untuk ibu menyusui. Selain batuk, Madu Randu bisa melancarkan peredaran darah, menjaga stamina tubuh, menghilangkan pegal, membantu pertumbuhan tulang dan gigi, mencegah gejala anemia, dan membantu memperlambat penuaan. 

Kisaran harga: Rp72.500 per botol.

3. Komix Herbal Original 15 ml 6 Sachet

Komix memiliki sejumlah bahan herbal yang aman digunakan sebagai obat batuk untuk ibu menyusui. Mulai dari ekstrak legundi, ekstrak jahe merah, thymi herba, licorice, peppermint oil, dan madu di dalamnya ampuh meredakan batuk berdahak. 

Untuk pemakaiannya, konsumsi 3 kali sehari sesudah makan dan kocok terlebih dahulu sebelum diminum.

Kisaran harga: Rp15.200 per box.

4. Laserin Sirup 60 ml

Obat batuk ini terbuat dari jahe merah dan bahan alami lainnya seperti cengkeh, daun sirih dan kayu manis. Kombinasi herbal ampuh untuk menghilangkan batuk serta melegakan tenggorokan bagi ibu menyusui. Obat ini bisa dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari sesudah makan. 

Kisaran harga: Rp12.600 per botol. 

 

sumber: Halodoc . com

Konsultasikan masalah kesehatan Anda di Klinik Pelita Sehat; klinik BPJS Bogor dan klinik terfavorit keluarga. Klinik Pelita Sehat memiliki 5 cabang yang tersebar di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Klinik Pelita Sehat cabang Pomad dan Klinik Pelita Sehat cabang Bangbarung telah memperoleh akreditasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan nilai akreditasi Paripurna